Uchiha Itachi - MeiTachi
Baca Artikel Terbaru :
Home » , » Uchiha Itachi

Uchiha Itachi

Ditulis oleh Unknown, pada hari Jumat, 09 Maret 2012 pukul 15.30.00

うちはイタチ, Uchiha Itachi
Debut
MangaChapter #139
AnimeNaruto Episode #80
Video GameNaruto: Ultimate Ninja 2
OVAHidden Leaf Village Grand Sports Festival!
Muncul diAnime, Manga and Game
Pengisi Suara
InggrisSkip Stellrecht(Episodes 29-30)
Crispin Freeman(Episodes 80+)
JepangHideo Ishikawa
Personal
Tanggal Lahir9 Juni
Jenis KelaminLaki Laki
UmurBagian I : 17-18
Bagian II: 21 (Meninggal)
TinggiBagian I: 175.2 cm
Bagian II: 178 cm
BeratBagian I: 57.1 kg
Bagian II: 58 kg
Golongan DarahAB
Kekkei GenkaiSharingan
Mangekyō Sharingan
KlasifikasiS-rank
Missing-nin
AfiliasiKonohagakure
Akatsuki
RekanKisame Hoshigaki
KlanKlan Uchiha
Rank
Ninja RankANBU
Nomor Registrasi012110
Umur Lulus Akademi7
Umur Promosi Chūnin10
Keluarga 
Fugaku Uchiha (Ayah) 
Mikoto Uchiha (Ibu) 
Sasuke Uchiha (Adik Laki Laki)
Elemen Dasar 
Katon 
Suiton
Jurus 
Amaterasu 
Bunshin Daibakuha 
Crow Bunshin no Jutsu 
Demonic Illusion: Burning Paper Body 
Magen: Kyō Tenchi-ten 
Magen: Kasegui no Jutsu 
Dusk Crow Genjutsu 
Utakata 
Katon: Gōkakyū no Jutsu 
Katon: Hōsenka no Jutsu 
Katon: Hōsenka Tsumabeni (manga)
Kage Bunshin no Jutsu 
Susanoo 
Tensha Fūin: Amaterasu 
Tsukuyomi 
Suiton: Suigadan 
Yasaka Magatama (manga)
Izanami (manga)
Senjata 
Pedang 
Sword of Totsuka 
Yata Mirror
Itachi Uchiha (うち は イタチ, Uchiha Itachi) adalah seorang ANBU dari klan terkenal dari Konohagakure, Klan Uchiha, sebelum peristiwa pembelotan itu. Ia menjadi S-rank Missing-nin dan anggota terkemuka dari Akatsuki yang ber-parter dengan Kisame Hoshigaki, Anggota Akatsuki dari Kirigakure.

Latar Belakang

Itachi dilahirkan dalam Klan Uchiha sebagai anak tertua dari pasangan Mikoto dan Fugaku dan dipuji oleh semua Klan sebagai yang terbaik dari generasinya; jenius dan dengan tingkat intelegenci diatas semua orang. Bahkan menurut ahli bertarung dari klan Uchiha, level kemampuan bertarung Itachi jauh berada di atas mereka. Namun, teman, guru atau bahkan keluarga, tidak bisa memahaminya. Ketika dia baru berusia empat tahun, Itachi telah menyaksikan "kengerian" yang tak terhitung jumlahnya akibat erang Sunia Shinobi Ketiga, yang secara emosional membuat Itachi trauma dengan perang dan mengubahnya menjadi "pasifis".

Selama serangan Kyubi di Konoha, Itachi digambarkan sedang menggendong bayi adiknya, Sasuke, sambil bertanya-tanya di mana orang tuanya pergi ketika itu dan mengatakan kepada Sasuke bahwa dia akan melindungi Sasuke tak peduli apapun yang terjadi.

Dalam anime ditunjukkan bahwa selama masa kecil mereka, Itachi membuat permainan pengumpulan cetakan kaki kucing dari kucing kecil sampai Singa. Cetak kaki terakhir yang dikumpulkan adalah cetak kaki Nekomata yang sebelumnya telah dikalahkan Itachi, dan Itachi meminta pada Nekomata ketika adiknya datang mengambil cetak kaki, dia ingin Nekomata melawannya dengan sungguh sungguh.

Pada usia 7 tahun, Itachi lulus dari Akademi dengan peringkat teratas kelasnya setelah hanya satu tahun di Akademi. Menguasai Sharingan pada usia 8 tahun, lulus Ujian Chunin pada usia 10, dan menjadi Kapten ANBU pada usia 13 tahun. Pada beberapa waktu di masa kecil mereka, Sasuke membantu di salah satu misi Itachi untuk menangkap babi hutan raksasa. Itachi mengatakan kepada Sasuke untuk menghindari titik-titik vital sasaran. Dia kemudian melemparkan kunai dengan tag peledak di sekitar babi hutan, untuk membingungkan sasaran dan memberi Sasuke kesempatan untuk menyerang babi hutan itu. Namun, Sasuke gagal mengenai babi hutan itu, dan babi hutan itu malah kabur. Lalu sasuke meminta maaf, dan Itachi mengatakan bahwa dia perlu latihan lagi.

Dia sangat dibanggakan oleh ayahnya, yang melihat masa depan keluarga ada di tangan Itachi, Fugaku secara tidak sengaja mengabaikan putranya yang lebih muda. Namun, selama ini Itachi menunjukkan kasih sayang terhadap adiknya dan bahkan mendorong ayahnya untuk datang ke upacara pendaftaran Akademi untuk Sasuke. Sesuatu yang diabaikan oleh Fugaku, dengan mengatakan bahwa ia akan pergi ke misi yang lebih penting yang akan memasukkan Itachi di jajaran ANBU.

Ketika klan Uchiha mulai merencanakan untuk menggulingkan Konoha, Itachi, sebagai seorang angggota ANBU, ditugaskan memata-matai desa. Mengetahui bahwa sebuah kudeta hanya akan mengarah pada Perang Ninja berikutnya, Itachi justru mulai memata-matai gerak gerik Klan Uchiha, dan menyampaikan informasi kepada Hokage Ketiga dan para tetua Konoha lainnya. Selama waktu menjadi "double agent" ini ia mulai bertindak aneh, tidak menghadiri pertemuan Klan, berbicara menentang klan dan menjadi tersangka utama atas pembunuhan sahabatnya sendiri, Shisui Uchiha, yang tenggelam di Sungai Naka. Pada kenyataannya, Shisui telah mempercayakan satu Mangekyo Sharingannya untuk Itachi, sedangkan satu Mangekyou Sharingan yang lain yang telah diambil paksa oleh Danzō. Itachi membantu Shisui dalam membuat keterangan kalau mata Shishui hancur. Karena ini, klan Uchiha kehilangan harapan dalam diri Itachi, dan ayahnya mulai mengalihkan fokus ke Sasuke sebagai gantinya. Sementara itu, upaya Sandaime Hokage untuk menegosiasikan agak kedua pihak, Uchiha dan Konoha, tidak sampai pada perpecahan, gagal. Sehingga Danzo dan para Tetua konoha memerintahkan Itachi untuk menghabisi seluruh klan uchiha, atau membiarkan terjadi perang saudara di Konoha yang akan melemahkan negara api dan memungkinkan terjadinya perang Dunia Shinobi Ketiga.

Sebelum malam naas itu tiba, Itachi menemukan keberadaan Tobi, yang berada di bawah kedok dendam Uchiha Madara, dan berusaha untuk menghidupkan kembali api perang di Konoha. Sebagai imbalan untuk tidak menyerang Konoha, Itachi menawarkan untuk membantu dia membalas dendam terhadap Uchiha yang menghianati Madara di masa dulu, dan dia setuju. Itachi membantai seluruh klan dalam waktu semalam, kecuali Sasuke, karena ia tidak bisa melaksanakan perintah untuk membunuh adiknya. Sebaliknya, ia membuat dirinya dianggap sebagai penjahat, yang telah membunuh keluarga yang tak berdosa hanya untuk menguji kemampuannya. Dia mengatakan kepada Sasuke bahwa sasuke bahkan tidak layak untuk dibunuh. Selain itu, Itachi mengatakan kepadanya, "Kau selalu ingin mengungguliku. Itu sebabnya Aku akan membiarkan kau hidup...jika kau ingin membunuhku, kemudian membenciku, bencilah padaku....Dan dengan segala cara melarikan dirilah kau sekarang, tetaplah dengan kehidupan menyedihkanmu itu ". Itachi juga mengatakan pada Sasuke dimana tempat pertemuan rahasia Uchiha, dan menyarankan ke Sasuke untuk pergi ke sana dan mempelajari sejarah dan tujuan sebenarnya dari Sharingan itu. Dia mengatakan kepadanya bahwa untuk membangkitkan Mangekyo Sharingan, ia harus membunuh orang yang dia paling dekat dengannya, dan bahwa ketika mereka bertemu lagi, mereka berdua harus sudah memiliki mata yang sama.

Sasuke berhasil bangun dari keterpurukan, membangkitkan Sharingan, dan mengejar Itachi. Setelah bertemu Itachi, dia berhasil menurunkan pelindung dahinya. Itachi meneteskan air mata saat ia mengambil pelindung dahinya. Dia kemudian melumpuhkan Sasuke, yang kemudian terbangun di rumah sakit dan hanya mengingat yang ingin dia lakukan terhadap Itachi. Dengan melakukan semua ini, sebenarnya Itachi ingin Sasuke untuk membalas dendam pada dirinya dan menjadi pahlawan bagi Konoha, dengan demikian nama Uchiha akan bersih lagi. Berharap saudara kecilnya yang paling dicintai itu suatu hari nanti akan cukup kuat untuk membunuhnya, Itachi meninggalkan desa sebagai seorang pengkhianat. Menurut Tobi, Itachi juga memiliki kekasih, yang ia bunuh dalam pembantaian klan Uchiha. Mengetahui bahwa Konoha masih ingin menghilangkan Sasuke, Itachi memohon pada Hokage Ketiga untuk menjaga Sasuke. Dia juga mengancam Danzō untuk tidak membahayakan Sasuke atau dia akan mengungkapkan semua yang dia tahu tentang rahasia Konoha kepada negara-negara musuh. Karena keselamatan Sasuke  sudah dijamin, Itachi kembali ke rencana semula, yaitu menjadi terkenal karena membantai klan Uchiha.

Itachi bergabung dengan Akatsuki untuk mengawasi organisasi ini, tapi menghindari untuk misi yang membuat rusuh di Konoha, semua ini masih dalam rencana awalnya untuk mati ditangan Sasuke. Sementara ia adalah anggota Akatsuki, Itachi didekati oleh Orochimaru, yang mencoba mencuri tubuhnya untuk mendapatkan Sharingan. Itachi menjebak dia di dalam genjutsu dan memutus tangan kiri Orochimaru sebagai hukumannya, memaksa Orochimaru untuk melarikan diri organisasi karena malu. Kemudian Itachi ber-partner dengan Kisame Hoshigaki, yang awalnya disambut dengan ancaman lalu menakutinya. Namun, mereka akhirnya menjadi partner yang solid karena dianggap sebagai manusia yang sama sama menghianati orang orang terdekatnya. Beberapa saat setelah bergabung dengan Akatsuki dan memaksa Orochimaru untuk melarikan diri, Itachi membantu merekrut Deidara dengan mengalahkan Deidara dalam pertempuran dengan hanya menggunakan genjutsu saja, yang membuat Deidara bersumpah untuk balas dendam terhadap Itachi.

Di beberapa kejadian disebutkan Itachi memiliki sebuah penyakit yang akut. Ia sendiri terus hidup melalui asupan obat-obatan dan sebuah "harapan", harapan untuk hidup cukup lama dan untuk mati di tangan Sasuke.

Kepribadian

Sejak pertama, Itachi selalu sangat misterius dan bertindak seolah-olah ia menyembunyikan jati diri aslinya. Sementara di kilas balik ke masa lalu menunjukkan bahwa ia adalah seorang saudara yang penuh kasih sayang, tapi kemudian tindakan dan pernyataan yang dibuat tampak bahwa ini kebanyakan hanya sandiwara/kebohongan saja. Namun yang mengejutkan, dia ternyata benar-benar seorang saudara penuh kasih sayang, meskipun ia menyembunyikan ini dari semua anggota Akatsuki lain untuk melindungi saudara yang paling dicintainya, Sasuke. Bahkan saat kecil, Itachi berjanji ia akan melindungi Sasuke, saat Sasuke masih bayi, salam keadaan apapun, sesaat sebelum serangan Kyuubi ke Konoha. 

Trivia

  • Itachi (鼬) dapat diterjemahkan sebagai "musang". 
  • Itachi peringkat tinggi dalam jajak pendapat popularitas Shonen Jump, terus berada dalam sepuluh besar dan mencapai tempat keenam sekali. Dan dalam jajak pendapat popularitas terbaru, dia naik ke tempat kelima. 
  • Dia dan Kisame adalah anggota Akatsuki yang pertama kali muncul. 
  • Itachi dan Kisame menjadi cameo singkat di Konoha Grand Sports Festival!!, di mana mereka berdiri dalam antrian untuk menggunakan kamar mandi, bersama dengan banyak karakter lain. 
  • Menurut Databook ketiga Naruto :
    -  Hobi Itachi adalah mengunjungi kafe tradisional Jepang.
    -  Itachi berkeinginan bertarung melawan Sasuke.
    -  Makanan favorit Itachi adalah kubis dan onigiri dengan rumput laut di dalamnya, favoritnya yang lain adalah steak.
    -  Itachi telah menyelesaikan 340 misi resmi di total: 53 D-rank, 152 C-rank, 134 B-rank, 0 A-rank dan 1 S-rank.
    -  Kata favorit Itachi adalah "damai" (平和, Heiwa). 
  • Itachi selalu mengetuk dahi adiknya, Sasuke, ketika mereka masih muda, dengan mengatakan "Maafkan aku Sasuke ... Sekali lagi, lain kali" ("許せ サスケ ... また 今度 だ", "Yuruse Sasuke ... Mata Kondo da"). Sangat menyedihkan jika mendengar kata kata terakhir Itachi. Terakhir kali dia mengetuk dahi adiknya dan berkata, "Maafkan aku Sasuke......dengan ini semua akan berakhir"("許せ サスケ ...... これ で 最後 だ", "Yuruse ...... Kore Saigo de da ") 
  • Itachi digabung dengan Jiraiya, mereka memiliki total statistik yang tertinggi di databooks. 
  • Itachi adalah salah satu dari sedikit orang yang mengetahui asal usul Naruto, mengetahui ayah dan ibu Naruto.

Quotes

  • (Kepada Sasuke) "Maafkan aku Sasuke... Sekali lagi, Lain kali." (「許せサスケ…また今度だ」, "Yuruse Sasuke… Mata kondo da.") 
  • (To Sasuke) "Being skilled isn't all that's it's made out to be. When you're strong, you become arrogant and withdrawn. Even if what you sought after was your dream."
  • (To Sasuke) "You and I are flesh and blood. I'm always going to be there for you, even if it's only as an obstacle for you to overcome. Even if you do hate me. That's what big brothers are for."
  • (Kepada Sasuke saat masih bayi) "Jangan menangis, Sasuke. Kakakmu ada disini dan akan selalu menjagamu, apapun yang terjadi."
  • (Kepada Nekomata) "Perkembangan datang setelah seseorang melewati batas kemampuannya. Membuat seseorang melewati batas kemampuannya sendiri adalah bagian dari latihan."
  • (Kepada Anggota Uchiha lainnya) "I've had enough, there's no hope left for this pathetic clan."
  • (Kepada Anggota Uchiha lainnya) "The people of this clan are all the same. You focus on the trivial, and lose sight of what's most important. Change is impossible, in this fog of ignorance. How can we evolve when regulation is all we know?"
  • (Kepada Anggota Uchiha lainnya) "You hold onto the organisation and your clan name. These things limit us and limit our capacities… These things deserve to be shunned. It is foolish to fear what we've yet to see and know!"
  • (To Sasuke) "Foolish little brother, if you wish to kill me, hate me, detest me. And yet survive in an unsightly way. Run, run and cling to life, and when you have the same eyes as mine, come to me."
  • (Kepada Kisame) "Mereka yang berkhianat terhadap temanya, sungguh akan mengalami saat kematian yang buruk."
  • (To Kisame, after he related the story of the sharks) "We are humans, not fish. We don't know what kind of people we truly are until the moment before our deaths. As death comes to embrace you, you will realise what you are. That's what death is, don't you think?"
  • (Kepada Naruto) "Kamu masih berlaga seperti anak kecil. Kau hidup di dunia Fantasi. Kamu perlu menyadari kenyataan, sebagai ninja, kita kadang dioaksa untuk membuat keputusan yang sulit seperti ini"
  • (To Sasuke) "People live their lives bound by what they accept as correct and true. That's how they define "reality". But what does it mean to be "correct" or "true"? Merely vague concepts… their "reality" may all be a mirage. Can we consider them to simply be living in their own world, shaped by their beliefs?"
  • (Kata terakhir kepada Sasuke) "Maafkan aku Sasuke.....Ini akan menjadi yang terakhir." (「許せサスケ……これで最後だ」, "Yuruse Sasuke… …Kore de saigo da.")
  • (Kepada Naruto) "Aku bahagia adik kecilku memiliki teman sepertimu."
  • (Tentang yang Shisui ajarkan padanya) "Pengorbanan diri ... Seorang shinobi tanpa nama yang melindungi perdamaian dari dalam bayangan ... Itu adalah shinobi sejati.."
  • (Kepada Naruto) "Mimpimu sama seperti mimpi ayahmu, bukan? Maka ingat ini baik baik. Seluruh desa tidak mengakui dia karena dia menjadi seorang Hokage. Ia menjadi Hokage karena dia diakui oleh seluruh desa."
  • (To Sasuke) "You didn't know anything about what was happening at that time… You did not know anything about the Uchiha clan's foolish idea… you were just a kid. Plus it wasn't for your sake alone… I also thought that one day I should be judged for the crimes I committed by an Uchiha like you, for that sake I used the hatred within you… and that's why I failed. The only thing I did was, giving the hatred to you and making you flee the village… I turned you into a criminal."
  • (Kepada Sasuke) "Sasuke, jangan dengarkan dia. Di sisi lain, dia bisa berbohong lebih baik dari pada aku. Dan juga ... desa Konoha memang memiliki sisi gelap dan ketidak pastiannya. Tapi aku masih Itachi Uchiha dari Konoha."
  • (To Sasuke) "Sasuke, itu salahku jika kau menjadi seperti sekarang. Tapi sekarang lupakan itu, ada satu hal yang ingin ku beritahukan padamu. Tapi setelah kita menyelesaikan masalah kita. Jadi mari kita selesaikan dulu."
Share this article :

13 komentar:

pemeliharaan mesin mengatakan...

keren

security services mengatakan...

bagus

motivator indonesia mengatakan...

salam kenal

parking mengatakan...

semoga bermanfaat

cleaning services mengatakan...

tips yang bagus

rumah dijual mengatakan...

itachi memang jago

rumah dijual di jakarta barat mengatakan...

itachi masuk ke akatsuki umur brp?

rumah dijual di jakarta selatan mengatakan...

kenapa itachi masih memakai ikat kepala konoha?

rumah mengatakan...

itachi mengindap penyakit apa?

rumah dijual di jakarta utara mengatakan...

siapa pemimpin akatsuki?

rumah disewa mengatakan...

apa itachi banar benar buronan tingkat s?

rumah dijual di jakarta timur mengatakan...

kenapa itachi mau masuk ke akatsuki?

jantung koroner mengatakan...

terima kasih atas infonya

Posting Komentar

Setelah membaca, silahkan tinggalkan Jejak Kaki anda disini.
Arigatouttebayo!!!!!!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MeiTachi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger