Hachimon - MeiTachi
Baca Artikel Terbaru :
Home » , » Hachimon

Hachimon

Ditulis oleh Unknown, pada hari Sabtu, 31 Maret 2012 pukul 16.12.00

Nama Jurus
Kanji 八門
Romanji Hachimon
Inggris (Lit.) Eight Gates
Inggris (TV) The Eight Inner Gates
Debut
Manga Chapter #85
Anime Naruto Episode #49
Movie Naruto : Shippuden The Movie
Game Naruto : Ultimate Ninja
Muncul di Anime, Manga, Movie, dan Game
Data
Klasifikasi Kinjutsu
Jurus Turunan 
Hirudora
Omote Renge
Asa Kujaku
Ura Renge
Geki — Konoha Kongōriki Senpū
Pengguna 
Hatake Kakashi
Migth Guy
Rock Lee
Shinnō (Movie)
Hachimon adalah delapan titik-titik tertentu pada Sistem Alur Cakra seseorang. Mereka membatasi aliran cakra keseluruhan tubuh seseorang. Dasar ide gerbang chakra berasal dari batas bagian bagian tubuh dan fungsi di dalam bagian bagian tubuh tersebut. Ini membuat tubuh jauh lebih lemah, tapi terus menjaga tubuh untut tidak "habis" terlalu cepat. Dengan menjalani pelatihan intensif, seseorang dapat belajar bagaimana untuk membuka gerbang ini yang memungkinkan pengguna untuk melampaui batas dari kemampiuan fisik mereka sendiri dengan harga mahal, yaitu kerusakan parah pada tubuh mereka.

Rock Lee sudah mampu membuka lima gerbang pertama. Guru Guy, yang mengajarkan Lee keterampilan, mampu membuka semua delapan gerbang ini. Kakashi bisa membuka setidaknya satu gerbang, seperti yang ditunjukkan selama Kakashi memanjat tebing dengan satu tangan, suntikan ke otaknya membuat satu gerbang terbuka, gerang pertama, lokasinya diotak. Selain saat memanjat tebing dengan satu tangan, gerang pertama juga terbuka saat kakasi menggunakan jurus Omote Renge. Membuka gerbang adalah suatu prestasi yang sulit bahkan untuk ninja paling berbaka sekalipun. Dan Kakashi sampai terkejut ketika mengetahui  pada usia 13 tahun, Lee bisa membuka sebanyak lima gerbang.

Kondisi dimana semua gerbang, Delapan Gerbang terbuka dikenal sebagai "Eight Gates Released Formation" (八 門 遁甲 の 陣, Hachimon Tonko no Jin; Inggris TV "Eight Inner Gates Formation"). Setiap shinobi yang mengaktifkan sampai bagian ini untuk sementara akan mendapatkan kekuatan lebih besar dari "Kage" sekalipun, tapi mereka akan mati karena kerusakan yang terjadi pada tubuh mereka akan sangat parah. Karena jumlah besar chakra akan langsung membanjiri seluruh tubuh sekaligus, perubahan drastis dapat terjadi pada tubuh si pengguna. Yang paling umum dari perubahan ini adalah penggelapan kulit, letusan pembuluh darah, dan mata berubah menjadi putih seluruhnya, meskipun hal hal ini tidak selalu terjadi. Suara penerima juga menjadi lebih berat untuk jangka waktu penggunaan jurus ini.

Kedelapan Gerbang


Lokasi ke Delapan Gerbang di dalam tubuh

  1. Gerbang Pembukaan (开门, Kaimon), yang terletak di otak. Gerbang ini menghilangkan pembatasan dari otak pada seluruh otot sehingga 100% dari kekuatan mereka dapat digunakan. Sedangkan biasanya, seseorang hanya dapat menggunakan 20% dari kekuatan otot mereka, untuk menjaga mereka dari disintegrasi (kerusakan otot). Membuka gerbang ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan jurus Omote Renge. 
  2. Gerbang Penyembuhan (休 门, Kyūmon; Inggris TV "The Gate of rest"; "Gerbang Istirahat"), yang terletak di otak. Meningkatkan kekuatan fisik seseorang dan untuk sewaktu waktu kembali mengumpulkan energi tubuh.
  3. Gerbang Kehidupan (生 门, Seimon), yang terletak di sumsum tulang belakang. Memungkinkan pengguna untuk menggunakan jurus Ura Renge. Aliran darah meningkat membuat kulit berubah menjadi berwarna  merah.
  4. Gerbang Sakit / Gerbang Penderitaan (伤 门, Shōmon), yang terletak di sumsum tulang belakang. Meningkatkan kecepatan dan kekuatan pengguna. Dapat menyebabkan jaringan otot robek pada saat penggunaan.
  5. Gerbang Batas (杜 门, Tomon; Inggris TV "The Gate of Closing"; "Gerbang Penutup"), terletak di perut. Meningkatkan kecepatan dan kekuatan pengguna diatas level Shomon.
  6. Gerbang Pemandangan (景 门, Keimon; Inggris TV "The Gate of Joy" "Gerbang Keindahan"), terletak di perut. Meningkatkan kecepatan dan kekuatan pengguna selevel diatas Tomon. Memungkinkan pengguna untuk melakukan jurus Asa Kujaku. Pembukaan gerbang ini melepaskan sejumlah besar chakra yang dapat menyebabkan badan air terdekat membelah dan membentuk pusaran air di sekitar pengguna.
  7. Gerbang Keajaiban (惊 门, Kyōmon; Inggris TV "The Gate of Shock"; "Gerbang Kejutan"), terletak di bawah perut. Selanjutnya meningkatkan kecepatan dan kekuatan pengguna setingkat lagi diatas Keimon. Memungkinkan pengguna untuk melakukan Hirudora. Mereka yang membuka gerbang ini akan menngeluarkan keringat biru yang bersinar dari setiap inci bagian tubuh mereka, yang segera menguap karena energi panas dari tubuh pengguna itu sendiri, menciptakan aura yang mungkin orang akan salah sangka dan menyangka itu adalah cakhra berwarna biru. Sayangnya, efek samping dari membuka gerbang ini adalah serat otot pengguna yang akan tercabik-cabik, menyebabkan rasa sakit jika mereka tersentuh sedikitpun oleh apapun. 
  8. Gerbang Kematian (死 门, Shimon), yang terletak di jantung. Melepaskan gerbang ini menggunakan semua energi tubuh. Hal ini membuat pompa jantung pada daya maksimum dan melebihi kekuatan setiap gerbang lainnya. Pembukaan gerbang ini memberikan kekuatan pengguna yang bahkan bisa melampaui kekuatan para Kage, tapi harga yang sangat maha akan mendatangi si pengguna, yaitu kematian. 
Trivia

  1. Di Naruto Shippūden 2: Bonds, Shinnō berhasil menggunakan teknik yang memungkinkan dia untuk membuka semua delapan gerbang tanpa efek sedikitpun.
  2. Dalam Naruto: Ultimate Ninja 2 dan Naruto: Ultimate Ninja 3, Neji Hyuga menggunakan teknik yang disebut Zesshō: Hachimon Hōgeki khusus untuk memblokir akses seseorang ke Hachimon.
  3. Di Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2, ketika Might Guy mengaktifkan kebangkitannya, ia keliru mengatakan "Eighth Gate of Joy!", Bukan "Sixth Gate og Joy!"
  4. Dalam beberapa video game, Rock Lee bisa membuka gerbang keenam dan ketujuh, meskipun fakta bahwa dalam manga dan anime ia hanya dapat membuka lima gerbang saja.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Setelah membaca, silahkan tinggalkan Jejak Kaki anda disini.
Arigatouttebayo!!!!!!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MeiTachi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger