Istilah dalam Manga dan Anime Naruto - MeiTachi
Baca Artikel Terbaru :
Home » » Istilah dalam Manga dan Anime Naruto

Istilah dalam Manga dan Anime Naruto

Ditulis oleh Unknown, pada hari Jumat, 30 Maret 2012 pukul 12.40.00

Tokoh Naruto dalam bentuk Chibi
Anime
Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang. 

Chibi 
Chibi (ちび, juga bisa ditulis 禿び) adalah kata Bahasa Jepang yang berarti "orang pendek" atau "anak kecil". Kata ini populer di kalangan penggemar manga dan anime. Arti kata ini adalah seseorang yang pendek/kecil. Biasanya Chibi digambarkan dengan kepala yang besar dan badan yang kecil.

Fanart
Gambar yang dibuat oleh Fans (tidak resmi) yang terinspirasi tokoh anime/manga tertentu.

Fanfic
Cerita yang dibuat oleh Fans (tidak /resmi), bisa berhubungan/sejalan dengan alur waktu cerita asli, bisa pula berbeda jauh dengan cerita asli, cerita di dunia paralel, menambah tokoh, dsb.

Fanservice
Materi2 atau gambar yang muncul dalam manga atau anime, yang sebenarnya tidak berhubungan dengan jalan cerita, tapi ditampilkan untuk memuaskan pembaca.  

Filler
Cerita di dalam sebuah Anime yang tidak ada dalam Manga nya. Atau berarti cerita sisipan/tambahan untuk menjaga agar Anime tidak mendahului Manga, karena plot utama cerita ada di Manga. 


MAD
Video remix kreatif yang dibuat oleh fans, biasa berupa parodi dari suatu anime, bisa dari ED/OP anime tersebut, ED/OP anime lain yang digabungkan, dari video musik lain, atau bahkan tanpa music dan hanya berupa cuplikan gambar/adegan dan efek2.

Manga
Manga (漫画) (baca: man-ga, atau ma-ng-ga) merupakan kata komik dalam bahasa Jepang; di luar Jepang, kata tersebut digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang.
Karena pada dasarnya kedua kata Manga dan Komik adalah sama-sama untuk merujuk arti kepada buku komik, perbedaan yang paling jelas antara sebutan untuk manga dan komik tersebut adalah untuk pembedaan pengelompokan, di mana manga lebih terfokus kepada komik-komik Jepang (kadang juga termasuk Komik Komik Asia), dan komik lebih kepada komik-komik buatan Eropa/Barat, namun keduanya memiliki arti/maksud yang sama atau sebenarnya tidak ada perbedaan.

Mangaka
Mangaka(漫画家) (baca: man-ga-ka, atau ma-ng-ga-ka) adalah orang yang menggambar manga. 

OAD (Original Animation DVD)
Hampir sama seperti OVA (lihat OVA dibawah), OAD adalah istilah untuk anime yang dipublikasikan ke dalam kepingan DVD. Istilah OAD muncul setelah anime mulai jarang dipublikasikan ke dalam format VHS video dan mulai berkembang ke Laser Disc, CD dan kemudian DVD. Namun dalam perkembangannya hingga saat ini, istilah OVA tetap lebih populer digunakan.

ONA (Original Net Animation)
Anime yang tidak dipublikasikan lewat televisi, namun disebarkan pada media Internet melalui situs streaming.

OVA (Original Video Animation) 
Sebuah istilah di Jepang untuk menyebut sebuah atau serangkaian anime yang dipublikasikan langsung ke dalam format video tanpa didahului penyiaran di televisi ataupun bioskop. 

RAW
Raw bukan singkatan. RAW adalah istilah yang digunakan untuk manga atau anime yang masih Raw(mentah), jadi masih pakai bahasa jepang misalnya untuk manga, atau belum ada subtitle-nya untuk anime.

Referensi :
Share this article :

1 komentar:

alf-IN mengatakan...

Idjin membaca, tengkiu inponya

Posting Komentar

Setelah membaca, silahkan tinggalkan Jejak Kaki anda disini.
Arigatouttebayo!!!!!!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MeiTachi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger